Tune up Stage 1 Satria F150

Satria F150 emang dari sononya udah didesain kenceng. Banyak yang berpendapat bahwa ini adalah bebek terkencang di muka bumi. Dijejali dengan mesin DOHC 150 cc ditambah dengan bobotnya yang enteng , wuuih siapa sih yang tak tergoda dengan performanya.  Ada pul yang mengklaim ni bebek bisa lari 200 km/jam. Dan yang paling penting hanya dengan modal ni motor, cewek cewek pasti banyak yang lirik deh coz katanya ni motor imut imut bentuknya.

Ok daripada lama berbasa basi, buat para penggemar kecepatan tapi tetep pengin irit buat harian. Diantaranya yang perlu diganti antara lain :

  1. Ganti premium ke pertamax, aku dah buktiin iritan pake pertamak bro.
  2. Ganti koil racing recomended XP cmc 2A, murah tapi setara koil YZ. Harga 170rb.
  3. Ganti dengan cdi racing, pilihannya banyak mulai dari BRT, XP, REXTOR harganyapun sekitar 400 ribuan.
  4. Pilot jet yang standarnya 12,5 diganti dengan ukuran 15 (milik smash) harga cm 15rb.
  5. Busi ganti punya kharisma, kepalanya lebih menonjol lumayan nambah kompresi dikit.
  6. Karbu ganti dengan Keihin PE28 atau Koso 28 (lebih bagusan katanya) harga kisaran 600 ribuan.

Dengan ubahan itu tarikan terasa enteng bangettzzz, lari 150 km/jam pun cepet nariknya. Aku dah buktiin sendiri.

Untuk stage ke-2 bisa dilihat disini.

Speed for need, tapi tetep utamakan safety dab…

Bro semua yang mau menambahkan data modifikasi FU-nya, monggo dishare bareng. thx…

About these ads

35 Tanggapan

  1. Boleh tau dong,dimana ya bengkel fu yang bagus?,fu gw dari awal beli belum di bawa ke bengkel,kayaknya
    klep-nya bunyi tek tek tek
    makasih berat

  2. kalau FU klepnya bunyi tek-tek emang dari sononya coz mesin DOHC emang gitu. tapi kalau terdengar keras mungkin itu setelannya mulai kendor.
    Di jogja sampeyan bisa sambangi ke bengkelnya Hendriansyah atau di daerah sekitar Babarsari, denger2 dia spesialis FU.

  3. mau tanya neh, ada yg tau gak website gambar2 satria modifikasi

  4. Untuk gambar satria F150 modifikasi bisa dilihat disini.

  5. salam..
    bengkel yang dibabarsari namanya apa broow? bengkelnya ahli tentang FU gtu?
    wah klu hendriansyah uda ga terima servis lage neh..
    sayang banget..

  6. Kalo ga salah namanaya Tekno. dia jago bgt kalo soal ngorek FU, bengkelnya kecil. Mo dibuat sekencang apa juga bisa. “salam buat bro Tekno, kpn2 maen kesitu lagi”

  7. nama bengkelnya tekno gt yah?
    daerah deket2 mana tuh? sama OB mananya?
    cz ak djgja jg ne..
    bro jg djgja?

    thx yah..

  8. tu lho tepat di pertigaan babarsari deket SS, pom ke barat

  9. siip broo uda tau tempatnya..
    bdw dsana jual karbo pe 28 gak yah????
    thx!!

  10. kalo karbu mending cari aja di HRP yang asli Thailand, harga skitar 750rb. Eh bro suka ngumpul sm anak2 FU ga? kalo iy dmn ni?

  11. wahh.kmren ud kHRP mlah pas brangnya kosong..
    jadi nunggu deh..
    wadoo.aku jarang kmpul ma ank2 FU jgja ne broo..
    tp jogja ada kok namanya JoSC… tu gabung satria 2 tak ma 4 tak..
    rame juga kok anggotanya Funya jg bnyak..
    kmren sempet diajakin gabung tp masih blum da waktu neh bwd ksana..
    hhe.
    klu mo liat, tepatnya pas ngumpul hari rabu sore jam 19.00 dan malem minggu jam 22.30 di depan wanita tama..
    mau gabung ne broow?
    jogja nya mana masbroo?

    salam

  12. halo bro…
    gw mo tanya neh
    klo mw nyari buring bekas Fu150 di sekitar Semarang dmn ya??gw tinggal di pati
    soalnya kmrn Fu q udah q bore-up piston scorpio,tp gak beres ama sok buring yang baru,,,
    jd kompresinya bocor….
    klo soal coakan 4 klepnya sih ga ad mslh…
    Thanks a lot….

  13. Bro2 semuany.. mbah2ny FU..
    gw mau nanya, klo pake Keihin 28 (Honda NSR 150SP)
    pilot jet 38 , main jet 120 gimana tuh bos??
    cocok kaga? n CDI pake yg mana nih bos? biar narik
    kasi sarany donk., gw pemula nih.

    salam dr Bali yaa..

    Thank’s

  14. kalo Fu yg sekarang tu kagak ada boringnya. biasanya orang ganti make punyanya raider 125. Atau mendingan ke tukang boring aja minta dibuatin baru.

  15. Setiap motor biasanya spuyernya beda om. Diliat dari warna busi asal udah keliatan merah bata udah bagus. CDI + koil ganti sekalian lah pasti maknyuss tuh

  16. Seep dah bro…
    gw mau coba dulu nih..
    babad abiesss..

    Thx yooo..

  17. Bos mau nanya..
    bagusan mana CDI BRT ap XP??? (buat Fu pastiny nih)
    trus rekomendasiin donk..
    klo BRT bagusan type mana, Xp jg bagusan type mana??
    klo bs mah skalaian hargany atuh bos.. hehhhhehe..

  18. Semuanya buagus tergantung kemantepan aja. kalo aku masih cenderung milih xp. soal tipe tergantung budget sampeyan, monggo

  19. Modif FU nya keren. Salut.

    best regards,
    d.swega

  20. kalo spesialis raider 125 ada ga yah?

  21. ….mas…salam kenal…
    ..ni aku pnya satria masih standar abiz,coz blm prnah dipegang…lha ini mmpung aku msih di jpn..khan sekalian cri onderdil buat satria..kira2 karburatornya dikasih keihin PWK28 masuk ga ya??ato pke keihin FCR 33 di indo ud ada yg bisa settingnya??makasihhhh…

  22. bos klo w mu main d pengapian , msal y pk cdi rektor trus gnti pa ja?….
    yg kra2 d bwh 3 jt deh gnti pa ja?……

    klo ga byar fu w kenceng gnti pa ja , tp yg bwt hrian jg ,……

  23. Boz kalau satria FU ganti ganti CDI BRT dan spuyer JUpiter gmn??ada perubahan tarikan na g??
    thankz

  24. pasti ada donk, akselerasi jg tmbah cpt, kalau knalpot msh standar bisa gnti PJ15 + MJ 115 biar manteb

  25. sory. lam knal” mas kalo stater n speedometer tidak berpungsi jika rem di tekan knap ..??

    2. takutnya kiproknya tidak ngisi ke accu jadi saya mau beli battre takut tdk ngisi juga

    trimss

  26. Permisi gan ane jual Keihin PE 28 Thailand new..barang tinggal 4 biji ngabisin stock aja..biasanya ane jual 650rb,,

    harga : 520rb nego tipis free ongkir ” pulau Jawa ”

    [IMG]http://i622.photobucket.com/albums/tt305/abenk_inc/KeihinPE28thailand21.jpg[/IMG]

    [IMG][IMG]http://i622.photobucket.com/albums/tt305/abenk_inc/KeihinPE28thailand18.jpg[/IMG][/IMG]

    [IMG]http://i622.photobucket.com/albums/tt305/abenk_inc/KeihinPE28thailand19.jpg[/IMG]

    Cp : 081328421145 call/sms/PM

  27. emang stria fu bisa disetel klep nya?
    al nya saya uda pegi kebengkel mana pun,tdk ada y bsa stel klep nya.
    dan mereka bilang harus skur klep nya,biar tarikan nya lebih mak nyosss……….

  28. FU ’06 ganti karbu KOSO32 kegedean ap ndak?
    Noken/Chamsaft di ganti ap ya yg bagus nyesuaikan karbu32?
    tapi CDI standar,
    trims bro,,
    salam FU communiti indonesia.

  29. stria sy pengn kencen lri’y truz law d’statr buyi cETOX

  30. kegedean om,,ngook ntar mesinnya…

  31. bro gue dri palembang mw tanya :
    fu gue uda ganti cdi rextor,busi raciing,kampas kopling daytona,knalpot telu pitu,karbu pnya king ……..??/
    apa lg yg kurang buat fu gue tambah kencang…
    mohon petunjuk….

    tq…..

  32. @bro bor gnr koilnya ganti koil mobil, busi ganti busi mobil import misal bosch super 4, cdi unlimit misal cdi nsr rr. kalo pemasangannya tepat aku jamin jd joss

  33. boz ngerubah speck mesin fu yang setandar menjadi lebih,, bertenaga, kecepatannya juga pula,, itu nyampe berpa jt,, budged, 5 jt.. thx banyak

  34. Klo cuma bwt harian 2jt aja ckup

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: